Pages

Friday, January 8, 2016

Wisata Kuliner Kediri

Wisata Kuliner
Ada beberapa wisata kuliner yang mungkin bisa di nikmati oleh pengunjung kota kediri, dimana bila anda belum mencicipinya maka bisa dikatakan belum ke kota kediri. Lokasi kuliner ini bisa anda temukan di Peta Kota Kediri dengan mudah yaitu :




◾Nasi Pecel Jl. Doho

Makanan khas kota kediri yang hanya tersedia di Jl. Doho pada malam hari setelah toko-toko tutup. Penulis merekomendasikan yaitu : di samping soto ayam pojok Jl. Setyabudi (pk. 19.00-22.00) atau di depan toko semoga jaya (21.30 – 01.00)




◾Tahu Takwa dan Gethuk Pisang

Terletak di Jl. Yos Sudarso dan Jl. Pattimura. Tahu takwa Kediri berwarna Kuning cerah, sedangkan gethuk pisang berbentuk lontong besar. 1 biji gethuk pisang cukup dimakan orang 5, karena ukurannya cukup besar. Tahu Takwa yang terkenal adalah POO, LTT, dan LTH.




◾Nasi Goreng Tungku

Nasi goreng yang dimasak di atas tungku arang dengan porsi cukup sedikit, tetapi rasanya akan memuaskan selera anda. Letaknya di Jl. Stasiun (Cak Man). alternatif nasi goreng lainnya yang recommended adalah Nasgor Pak Andi di Jl. Kertosono Kediri (depan RS. DKT) atau Pak Tomi (Jl. Airlangga).




◾Sate Ayam Siboen

Sate ayam ini cukup terkenal karena sering dikunjungi oleh selebritis artis, politikus dan pejabat dari luar Kediri. Menu utamanya adalah sate ayam, sop ayam dan garang asem. Terletak di utara alun-alun kediri, pada peta kota kediri tepatnya Jl. Panglima Sudirman. Kabar baiknya adalah, kuliner ini buka 24 jam penuh.




◾Kuliner Jl. Soekarno Hatta

Jl. Soekarno Hatta masuk wilayah kabupaten kediri, tetapi berbatasan langsung dengan kota, sehingga mudah dijangkau dan ditemukan di Peta Kota Kediri. di sepanjang jalan ini bertebaran restoran-restoran seperti

◾Ayam Kremes Bu Lani
◾Bumbu Desa
◾Joglo Dau
◾Ayam Goreng Surabaya
◾Ikan Bakar Prigi
◾Ayam Lodho dll
◾Wisata kuliner kediri lainnya

Kuliner lain yang bisa di coba adalah :

◾Kampung Nelayan (Seafood) di Jl. Balowerti
◾Kafe Brontos (Steak) Jl. Airlangga
◾Bebek Slamet Jl. Panglima Sudirman
◾Pizza Hut, McD di Sri Ratu Kediri Mall Jl. Hayam Wuruk
◾Soto ayam pojok Jl. Doho (Siang Hari)
◾Ayam Goreng Wong Solo (Stadion Brawijaya)
◾Bakso Barokah 313 Jl. Letjend Sutoyo
◾Rujak Cingur Mbok Bo (Jl. Joyoboyo)
◾Rawon dan Sop Buntut Depot Wilis (Jl. Panglima Sudirman)
◾Solaria, Es Teller 77, Roti Boy di Kediri Town Square/Matahari Plaza Jl. Hasanuddin dll.


Demikian sekilas informasi tentang Peta Kota Kediri beserta hotel dan kuliner khasnya yang bisa anda temukan dengan mudah di peta google (huruf miring).

0 comments:

Post a Comment