Pages

Tuesday, January 5, 2016

5 Tempat Wisata Alam Sekitar Jakarta

5 Tempat Wisata Alam Sekitar Jakarta

1. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor yang berlokasi di Kota Bogor merupakan kebun botani seluas sekitar 87 hektar dan memiliki lebih dari 15,000 tumbuhan. Kebun Raya Bogor sangat cocok untuk aktifitas piknik, olahraga, dikarenakan udaranya yang sejuk dan segar. Koleksi yang paling terkenal yang dimiliki Kebun Raya Bogor yaitu Bunga Bangkai yang merupakan bunga terbesar di dunia dan pohon kelapa sawit yang paling tua di Asia Tenggara.


2. Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu adalah tempat wisata alam favorit di Jakarta karena dekat, dan cukup menyebrang dengan perahu saja dan kita sudah bisa menikmati keindahan pantai. Kepulauan Seribu memiliki banyak pulau seperti Pulau Bidadari, Pulau Tidung, Pulau Putri, Pulau Anyer, Pulau Sepa, Pulau Pantara dan lain-lain.


3. Puncak

Puncak adalah tempat wisata di sekitar jakarta yang paling ramai di kunjungi. Puncak adalah kawasan pegunungan yang sangat dekat dari jakarta dan bisa dicapai dalam waktu hanya 1,5 jam apabila kondisi lalu lintas lancar. Anda bisa menikmati suasana pegunungan dengan kebun teh yang hijau dan udara yang sejuk.


4. Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Dikawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, terdapat Taman Wisata Alam berupa pepohonan bakau. pegunjung dapat menikmati hijaunya pohon bakau dengan berjalan maupun bersepeda. Pengunjung juga bisa naik perahu dengan harga sewa sekitar Rp. 250.000.


5. Setu Babakan

Setu Babakan ini merupakan kawasan cagar wisata budaya di Jakarta Selatan dekat Depok. Tempat ini merupakan kawasan cagar Budaya Betawi, yang isinya terdapat bangunan dan peninggalan budaya betawi. Selain itu terdapat sebuah danau yang bisa digunakan sebagai rekreasi.

0 comments:

Post a Comment